[Puisi] Surat Yang Tak Kunjung Jadi

Tinggalkan komentar

Januari 15, 2015 oleh sabiq carebesth

Surat Yang Tak Kunjung Jadi
; susan gui

Pipimu rembulan merah
Aku rentang jarak meruah
Kelopak matamu gundukan waktu
Aku sajak pilu
Rambutmu alunan komedi Romeo
Aku sajak Suto
Telapak kakimu pasir sehalus kabut
Aku gemuruh ombak merenggut
Alismu pucuk sunyi
Aku jalan mendaki
Payudaramu bebatuan suci
Aku perahu kertas di deras sungai
Jemarimu puisi
Aku kelam di malam sepi
Bibirmu sayap merpati
Aku surat yang tak kunjung jadi
Engkau waktu yang berhembus
Dan aku peziarah yang terbius;
Pada kalbumu kutuntun pilu rinduku
Peluklah tangisku atau tawa kelamku

Malam tambah biru
Kututup jendela kamarku
Di luar rembulan berpendar kian membiru.

Sabiq Carebesth,
16 Maret 2014

# Pada Akhirnya Kita Jadi Abu

Ada ribuan kata yang akhirnya jadi sunyi
Sewaktu malam jadi mencekam
Membenam dalam kebekuan
Sewaktu hidup hanya bayangan

Pada akhirnya kita jadi abu
Terbang dipemakaman waktu
Sewaktu hidup melemparkan kita
Ke dalam hening tanpa jendela

Kita menari di sini
Merayakan setiap detik yang berlalu
Tak pernah tahu waktu yang nanti
Bersekutu kita bersama desau bisu

Sudah kukatakan padamu
Aku segaris tanpa warna
Dari ribuan warna di kanvas kalbumu
Yang rindu selalu pada waktu;
Sedang kau dan aku terjebak dalam semu

2014

*Sabiq Carebesth, Founder of “Galeri Buku Jakarta”. Buku kumpulan sajaknya “Memoar Kehilangan” (2011)
**Puisi ini dimuat di Majalah Suarah Edisi 6 November-Desember 2014
surah sastra

tanggapan dan opini

Kategori

Arsip

Kalender

Januari 2015
S S R K J S M
« Des   Mar »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Pengunjung

  • 47,944 hits
