Yang maha entah

Tinggalkan komentar

Maret 28, 2014 oleh sabiq carebesth

Kita duduk bersandar di sulam kelambu matahari; menyandarkan hati mengajak diri berkabung pada kesia-siaan yang kita kira keriuhan pesta pora dan ternyata kelukaan hati yang tak kepalang pesakitannya. Tangis sedu pada huruf-huruf air mata bergguguran seperti prajurit kesunyian yang tersesat dikegalapan rimba belantara; tertusuk runcing ranting dari pohon keraguan yang tumbuh bak raksasa kemarahan dalam diri yang takberdaya.

Mohonkan ampun dihadapan hidup yang lusuh sebab keriuhan debu-debu yang menari semau sendiri menjadi menara yang menyimpankan ribuan kenangan dari ketertundaan ribuan hasrat dan doa-doa.

Kutabuh melam ini dentang lonceng dalam diriku; memanggilmu dengan bahasa desir bisunya angin; agar kau datang membawakan setetes waktu dalam tetes air mata yang maha perlahan-lahan untuk dilepas tumpahkan menandai kedatangan yang mengakhiri ringkikan kuda paling binal dalam diriku yang murung kehilangan kupu-kupu dalam pandangan mata yang menggoda dengan jelita nasibku.

Datang lah perlahan-lahan, lembut sehalus nyanyian dua manusia yang melantunkan madah asmara tentang hatinya yang terlarang mencinta. Datanglah bagai rintihan hati seorang wanita yang tengah bermimpi kekasihnya datang membawakan hasrat paling menggetarkan yang membuat sesuatu dari jiwa Sang Perawan kasih menari malu-malu lalu bersungut merayu dalam doa penghambaan sebab mengandung cinta dari kehendak tanpa sebab yang hanya bisa dimengerti oleh isyarat surgawi.

*Sabiq Carebesth, Agustus 2011

Iklan

tanggapan dan opini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Arsip

Kalender

Maret 2014
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Pengunjung

  • 43,834 hits
%d blogger menyukai ini: